Jajaran direksi PT ACA saat bersilaturahim dengan santri dan pengurus Pondok Pesantren Al Ittihad dalam rangkaian Pekan Islami ke XIII Tahun 2019 PT ACA (Pipit Anggraeni/MalangTIMES)

Jajaran direksi PT ACA saat bersilaturahim dengan santri dan pengurus Pondok Pesantren Al Ittihad dalam rangkaian Pekan Islami ke XIII Tahun 2019 PT ACA (Pipit Anggraeni/MalangTIMES)



Pekan Islami ke XIII 2019 hari ke tiga, PT Anugerah Citra Abadi (ACA) menyasar tiga wilayah sekaligus di Kabupaten Malang. Tiga wilayah itu adalah Kecamatan Poncokusumo, Kecamatan Tumpang, dan Kecamatan Jabung.

Di hari ke tiga ini, PT ACA menyerahkan kurang lebih 1.708 paket santunan untuk yatim piatu dan dhuafa. Dengan rincian 170 paket untuk dhuafa dan 436 paket santunan untuk yatim piatu di Kecamatan Poncokusumo.

Selanjutnya di Kecamatan Tumpang, tercatat ada 150 paket santunan untuk duafa dan 394 paket untuk yatim piatu. Kemudian Kecamatan Jabung tercatat 150 paket santunan untuk duafa, dan 408 paket santunan untuk yatim piatu.

Bukan hanya menyalurkan paket santunan seperti tahun - tahun sebelumnya, rombongan Direksi PT ACA yang turut dalam pekan Islami ke XIII itu sebelumnya juga melakukan silaturahim ke tiga pondok pesantren.

Ke tiga pondok pesantren itu adalah Ponpes Baiturrahim (Pandansari-Poncokusumo), Ponpes Al-Mubarok Roudlotul Nur Insan (Wates Wonomulyo), dan Ponpes Salafiyah Al-Ittihad Putra (Wates-Poncokusumo).

Dalam kegiatan tersebut, jajaran direksi yang hadir pun sempat sharing dan memberikan sederet kuis bertema keagamaan dan wawasan kebangsaan. Mulai dari penyebutan rukun iman, rukun Islam, dan asmaul husna juga pengetahuan kebangsaan seperti menyebutkan Pancasila hingga menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Masing-masing santri yang dapat menjawab kuis pun mendapat hadiah menarik berupa mainan hingga smartphone. Tampak wajah sumringah terlihat dari para santri yang hadir, terlebih ketika mendapatkan hadiah.

Direktur Utama PT ACA, Bambang Judo Utomo menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk syukur dari PT ACA. Di mana setiap tahunnya, jajaran direksi mengunjungi yatim piatu dan dhuafa di Malang Raya.

"Dan ini merupakan tahun ke 13, ini wujud syukur dari 2,5 persen pendapatan yang selalu dilaksanakan secara rutin," terangnya pada wartawan di sela-sela kegiatan santunan.

Sementara itu, selain menyalurkan ribuan paket santunan, yatim piatu dan dhuafa yang hadir dalam Pekan Islami ke XIII tahun juga dihibur dengan banyak hiburan. Salah satunya penampilan dari Bian Gindas yang menghibur dengan sederet lagu hitsnya. 

 


End of content

No more pages to load