Kapolres Malang Kota, AKBP Dony Alexander SIK, MH saat mengecek sejumlah kendaraan dinas Polres Malang Kota (Humas Makota)

Kapolres Malang Kota, AKBP Dony Alexander SIK, MH saat mengecek sejumlah kendaraan dinas Polres Malang Kota (Humas Makota)



Polres Malang Kota, akan segera membentuk tim khusus pengurai massa atau Raimas. Selain untuk memberikan quick respon apabila terjadi suatu hal di tengah masyarakat, hal itu juga menyusul kekosongan penunggang beberapa unit kuda besi alias motor trail milik Polres Malang Kota.

Kapolres Malang Kota, AKBP Dony Alexander SIK, MH, mengatakan, memang saat ini, beberapa unit motor trail milik Polres Malang Kota belum terdapat personel yang mengawaki. Sehingga beberapa unit masih belum terpakai dan berada di mako.

"Makanya nanti kami juga akan rapatkan dengan Waka Polres maupun bagian Sumber daya Manusia (SDM) untuk mengisi, menambah personil yang mengawaki kendaran tersebut dan nantinya bisa terbentuk tim Raimas Polres Malang Kota," bebernya (11/9/2019).

Dengan terpakainya unit-unit kendaraan milik Polres Malang Kota secara maksimal, tentunya bisa memberikan kebermanfaatan yang sangat positif, baik dalam membantu tugas pihak kepolisian melakukan patroli hingga terciptanya kondusivitas.

"Akan dipakai sesuai peruntukannya, baik itu patroli atau lainnya, sehingga kehadirannya akan bisa dirasakan oleh masyarakat," ungkap Dony yang dijuluki Polisi Super ini.

Selain itu, Kapolres Malang Kota juga melakukan pengecekan terhadap armada-armada maupun segala macam peralatan pendukung tugas kepolisian yang dimiliki Polres Malang Kota pada semua unit.

Mulai dari pemeriksaan kendaraan Satlantas, dimana ada delapan unit roda dua, kendaraan patroli enam unit roda dua, kendaraan pengawalan dua unit roda dua.

Kendaraan Sat Shabara 18 unit roda dua, kendaraan Bhabinkamtibmas 13 unit roda dua, kendaraan roda empat sebanyak 76 unit, roda enam sebanyak delapan unit.

Bukan hanya kendaraan saja, Kapolres juga melakukan pengecekan terhadap senjata api yang dipegang para petugas beserta peluru, rompi anti peluru, helm anti peluru, chain saw dan veltbed.

"Untuk hasil pengecekan, semua masih dalam kondisi sehat dan baik. Kami harapkan para anggota untuk bisa memiliki rasa memiliki dan bisa merawat fasilitas-fasilitas pendukung tugas mereka guna melayani masyarakat," pungkasnya. 
 

 

Tag's Berita

End of content

No more pages to load