Sapi ditemukan kurang dari 24 jam setelah dilakukan penyisiran (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Sapi ditemukan kurang dari 24 jam setelah dilakukan penyisiran (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)



Seekor sapi jenis limosin yang hilang pada hari Kamis (12/9) dini hari berhasil ditemukan setelah Tim Cobra bentukan Polres Lumajang mengerahkan Satgas Keamanan Desa (SKD) untuk melakukan pencarian. 

Sapi milik Satu Aryo (50) warga Dusun Krajan desa Merakan Keamatan Padang Lumajang, akhirnya berhasil ditemukan di dekat Balai Desa Pandansari Kecamatan Padang, dihari yang sama sekitar pukul 11.00. 

Informasi yang berhasil kami himpun menyebutkan, sapi jenis limosin tersebut pada pukul 01.00 masih diberi makan oleh pemiliknya. Namun sekitar pukul 02.00 ketika pemilik sapi melihat kembali sapi piaaraanya tersebet, ternyata sudah raib dari kandangnya. 

Pemilik sapi langsung melaporkan kejadian ini kepada Polsek Padang dan dilanjutkan dengan pencarian yang melibatkan seluruh Satgas Keamanan Desa setempat dan Tim Cobra Polres Lumajang. 

"Ternyata keterlibatan Satgas dalam melakukan pencarian sapi yang hilang cukup efektif, terbukti pencurinya tidak berhasil membawa kabur sapi curiannya lebih jauh, karena pergerakan Satgam Keamanan Desa dan masyarakat yang terus melakukan aksi penyisiran lokasi jejak sapi," kata Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban S.IK. 

Ketika ditemukan, sapi milik Aryo tidak menggunakan rantai sapi sebagaimana dianjurkan oleh Polres Lumajang.  

"Yang sering terjadi memang warga tidak menggunakan rantai sapi sebagaimana yang saya anjurkan. Seharusnya rantai sapi ini juga digunakan untuk semakin mempersulit pelaku pencurian sapi dalam melakukan aksinya," jelas Kapolres Lumajang kemudian. 


End of content

No more pages to load