Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana saat menolong pengendara yang terlibat kecelakaan.

Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana saat menolong pengendara yang terlibat kecelakaan.



Kecelakaan tunggal di jalan raya sering terjadi. Entah karena pengemudi kurang konsentrasi selama mengemudi, karena kondisi jalan yang kurang baik saat dilintasi, atau karena kondisi kendaraan yang kurang prima.

Seperti yang terjadi di Jalan Gubeng Pojok. Sepasang suami istri pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan tunggal pada Kamis (12/09/2019) sore yang diduga karena kurang konsentrasi. Beruntung kondisi pengendara hanya mengalami luka ringan.

Saat melihat peristiwa itu, Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana yang kebetulan melintas di jalan itu dan berada tepat di belakang pengendara yang terjatuh itu spontan langsung memberikan pertolongan kepada korban.

“Kebetulan itu depan mobil saya karena orangnya kebetulan kepleset sendiri, akhirnya saya bantu karena dia mau pulang ke Bangkalan habis belanja apa gitu,” ungkapnya saat dikonfirmasi via telpon, Kamis (12/09/2019).

Ternyata, tak hanya kali ini  politisi asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu membantu korban laka lantas. WS, sapaan akrab Whisnu Sakti Buana, ternyata juga pernah memberikan pertolongan serupa tatkala dirinya melintas di Jalan Diponegoro depan Kebun Binatang Surabaya.

Bahkan pada saat itu, menurut WS, korban laka lantas mengalami luka yang cukup parah. Ia pun lantas berinisiatif untuk memanggil ambulans untuk menolong korban agar mendapatkan penanganan medis.

“Pas waktu itu di depan kebun binatang, ya saya panggilan ambulans untuk memberikan pertolongan karena lukanya agak lumayan. Nah kalau yang tadi kan cuma lecet-lecet saja. Dia masih bisa gerak, ndak patah. Jadi, bisa jalan lagi,” ungkapnya.

WS pun berpesan agar seluruh warga yang melintasi jalan raya di Surabaya lebih berhati-hati, khususnya pada saat pagi dan sore hari. Mengingat di waktu ini Dinas Kebersihan dan Tata Ruang Hijau (DKTRH) sedang melakukan penyiraman tanaman dan pembersihan trotoar.

“Karena mungkin kayak tadi DKTRH mungkin lagi siram-siram tanaman, jadi jalan agak licin karena terkena air. Jadi, para pengendara harus lebih berhati-hati saat melintas,” tutur WS.

 

 


End of content

No more pages to load