Abdul Halim, residivis pencurian uang di toko bersama barang buktinya

Abdul Halim, residivis pencurian uang di toko bersama barang buktinya



Abdul Halim (46), warga Dusun Kopenbayah RT 02 RW 02 Desa Kelir, Kecamatan Kalipuro, harus diciduk Satreskrim Polres Banyuwangi, Minggu (15/9/19). Karena pria paruh baya itu terbukti sebagai pelaku pencurian uang di sebuah toko milik Katirin Hadi (60), seorang pensiunan di jalan Borobudur III No. 18 RT 02 RW 03 Kelurahan Tamanbaru, Kecamatan Banyuwangi.

Saat diinterogasi polisi, Abdul Halim mengaku mencuri uang karena terdesak kebutuhan hendak bermain judi. "Saya perlu uang untuk berjudi Pak," cetusnya.

Total kerugian korban akibat dicuri uangnya oleh pelaku sebanyak Rp 1.500.000,-. Dimana awalnya pelaku berpura pura hendak membeli sesuatu, namun begitu korban lengah, langsung dia mengambil uang didalam laci toko.

Kasatreskrim Polres Banyuwangi AKP Panji P Pratistha melalui Pejabat Sementara Kasubaghumas Ipda Lita Kurniawan mengatakan, penangkapan pelaku pencurian uang ini menindaklanjuti laporan dari Polsek Banyuwangi. Kemudian Opsnal Unit Pidum melakukan lidik di lapangan dan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Setelah mengamati hasil CCTV di TKP dan berdasarkan analisa di lapangan, selanjutnya kita lakukan penangkapan terhadap pelaku di rumahnya," jelas Ipda Lita Kurniawan.

Pelaku berikut barang bukti (BB) berupa sepeda motor Yamaha Vega Nopol P 3592 UH warna biru, helm merk INK warna abu abu dan kemeja warna merah sudah diamankan di Mapolres Banyuwangi.

"Pelaku dan BB sudah kita amankan di mako. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dia dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman maksimal 5 penjara," pungkas Ipda Lita Kurniawan.


End of content

No more pages to load