Tino, pelaku pencurian handphone OPPO A57 kini ngandang di rutan Polres Banyuwangi

Tino, pelaku pencurian handphone OPPO A57 kini ngandang di rutan Polres Banyuwangi


Pewarta

Hakim Said

Editor

A Yahya


Resmob Unit Pidum Satreskrim Polres Banyuwangi, berhasil mencokok pelaku pencurian handphone bernama Indra Tulentino alias Tino (35), warga RT 02 RW 01 Kelurahan Boyolangu, Kecamatan Giri, Senin (16/9/19). Tino diketahui mencuri handphone warna hitam merk OPPO A57.

Sedangkan korbannya adalah seorang gadis remaja bernama Cicik Agustia Ningrum (17), warga Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi. Kepada polisi yang menerima laporannya, Cicik mengaku kehilangan handphone kesayangannya pada Rabo (6/9/19) lalu sekitar pukul 12. 00 WIB.

Kasatreskrim Polres Banyuwangi, AKP Panji P Prastistha  melalui Ps. Kasubaghumas Ipda Lita Kurniawan menjelaskan, pencurian handphone milik korban dilakukan pelaku saat berada di warung Jalan Brawijaya Kelurahan Kebalenan, Kecamatan Banyuwangi.

"Saat itu korban bersama kedua temannya yang bernama Qisti dan Eka hendak membeli makan. Sebelumnya, handphone warna hitam merk OPPO A57 miliknya ditaruh di atas meja, lalu korban pesan makanan untuk dibawa pulang ke tempat kosnya. Nah, seusai pesan makanan dan kembali ke tempat kos, selang waktu lima menit korban yang teringat handphone-nya ketinggalan di meja kembali ke warung tersebut," terang Ipda Lita Kurniawan.

Begitu korban sampai di meja tempatnya tadi dan bermaksud mengambil handphone-nya, lanjut Ipda Lita, ternyata sudah tidak ada.

"Sempat korban tanya ke pemilik warung, namun pemilik warung tidak juga mendapati handphone miliknya tersebut. Korban langsung mencoba menghubungi nomor miliknya, dan saat itu posisi handphone dalam keadaan aktif namun tidak diangkat. 
Selanjutnya korban coba menghubungi kembali handphone nya, namun sudah tidak aktif," beber Ipda Lita.

Atas kejadian tersebut, akhirnya korban memilih lapor ke SPKT Polres Banyuwangi. Dengan harapan bisa dilakukan proses penyelidikan oleh polisi.

Berdasarkan adanya laporan korban ini lah Resmob Pidum Polres Banyuwangi langsung datang ke warung untuk melakukan olah TKP. Selanjutnya dilakukan penyelidikan mendalam dan segera ditemui titik terang siapa pelakunya.

"Begitu sudah A1, Resmob Polres Banyuwangi langsung melakukan penangkapan terhadap, Indra Tulentino di kediamannya, Perumahan Villa Ijen  Watubuncul. Begitu dilakukan penggeledahan, ditemukanlah Barang Bukti (BB) handphone milik korban yang sudah digunakan oleh pelaku dengan memakai nomor lain," jlentreh Ipda Lita.

Kini baik pelaku maupun BB handphone merk OPPO A57 warna hitam sudah diamankan di Mapolres Banyuwangi. "Selain itu juga ada satu buah Dusbook A57 dan dua buah Simcard. Pelaku terancam pasal 362 tentang pencurian sebagaimana KUHP, yang ancaman hukumannya maksimal 5 tahun penjara," tegas Ps. Kasubaghumas Polres Banyuwangi, Ipda Lita Kurniawan.


End of content

No more pages to load