Residivis yang kembali tertangkap mencuri sepeda motor

Residivis yang kembali tertangkap mencuri sepeda motor



Hukuman penjara sepertinya belum mampu membuat Taufik Hidayat, (19), kapok. Terbukti warga Perum Klatak Blok A14 , Kecamatan Kalipuro ini kembali melakukan aksi pencurian. Kini dia harus kembali mendekam dalam penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Perbuatan tersangka ini terungkap setelah Polisi mendapatkan laporan dari Mulyo Wati, (67), tinggal di Wisma Mulya, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro. Perempuan ini kehilangan motornya pada Rabu (4/9/19) sekitar pukul 05.00 WIB.

"Setelah salat subuh, korban melihat motornya sudah tidak ada. Kemudian korban membangunkan saksi dan mencari kunci motor yang ditaruh di atas meja kamar saksi. Ternyata kunci sudah tidak ada," kata Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi melalui Paur Humas Ipda Kita Kurniawan, Senin (16/9/19).

Atas  dasar laporan korban, tim Resmob Polres Banyuwangi kemudian melakukan penyelidikan. Sampai akhirnya dilakukan penangkapan terhadap Taufik di wilayah Asembagus, Kabupaten Situbondo. Tersangka langsung dibawa ke Polres Banyuwangi bersama motor Honda Beat dengan nomor Polisi  P 4593 YF yang dicurinya.

"Tersangka Taufik membenarkan bahwa telah mencuri sepeda motor tersebut dengan cara mengambil kunci motor di dalam kamar Korban di Wisma Mulya Ketapang," terang Lita.

Catatan Kepolisian, tersangka Taufik bukan kali pertama melakukan aksi kejahatan. Sebelumnya dia juga pernah melakukan kejahatan yang sama. Bahkan dia belum lama keluar dari penjara. Dia baru menghirup udara bebas sebulan sebelumnya. "Atas perbuatannya tersangka kita jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Untuk kepentingan penyidikan dia kita amankan di rumah tahanan Polres Banyuwangi," pungkas Polisi yang pernah menjabat sebagai Kasi Propam Polres Banyuwangi ini.


End of content

No more pages to load