Apel gelar pasukan sesaat sebelum personel kepolisian diterjunkan untuk melakukan giat razia penyekatan suporter Arema dan Persebaya
Apel gelar pasukan sesaat sebelum personel kepolisian diterjunkan untuk melakukan giat razia penyekatan suporter Arema dan Persebaya

Meski tidak diperkenankan adanya suporter dalam laga semifinal Piala Gubernur Jatim (Jawa Timur) 2020. Namun, mulai Selasa (18/2/2020) pagi, ratusan petugas kepolisian dari Polres Malang tetap disiagakan untuk melakukan penyekatan di beberapa akses jalan menuju Blitar.

Kasubag Humas Polres Malang, Ipda Nining Kusumawati, menjelaskan jika penyekatan yang dilakukan anggota kepolisian Polres Malang ini, ditujukan agar tidak ada suporter dari Arema FC maupun Persebaya yang mendatangi Stadion Gelora Soeprijadi, Blitar guna menyaksikan tim kesayangan mereka berlaga.

”Sedikitnya ada 135 personel yang dikerahkan untuk melakukan razia penyekatan. Sehingga tidak ada Bonek atau Aremania yang sampai berangkat ke Blitar,” jelas Nining, Senin (17/2/2020) malam.

Seperti yang sudah diberitakan, sesuai kebijakan panitia penyelenggara laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Kedua tim antara Arema FC dan Persebaya dijadwalkan bakal bertanding pada Selasa (18/2/2020). Dimana, pada laga tersebut para suporter tidak diperkenankan untuk menonton langsung tim kesayangannya bertanding di Stadion Gelora Soeprijadi, Blitar.

”Sebanyak 135 personel yang dikerahkan untuk melakukan razia penyekatan ini berasal dari berbagai unit, gabungan dari fungsi Sabhara, Satlantas, Reskrim, Satreskoba, staf Sumda, dan polsek jajaran,” terang Nining.

Pihaknya menambahkan, ratusan personel kepolisian dari wilayah hukum Polres Malang ini, rencananya bakal melakukan razia penyekatan pada esok hari (Selasa 18/2/2020) pagi. Tepatnya sekitar pukul 09.00 WIB.

”Petugas gabungan ini bakal disiagakan di 5 kecamatan yang bisa dijadikan akses para basis suporter kedua tim untuk menuju ke Blitar. Kelima kecamatan itu meliputi Kecamatan Lawang, Singosari, Dau, Pakisaji, Kepanjen, dan Sumberpucung,” sambung Nining.