Penyerahan paket zakat fitrah pada masyarakat kurang mampu oleh Polres Madiun, Selasa (19/05/2020)
Penyerahan paket zakat fitrah pada masyarakat kurang mampu oleh Polres Madiun, Selasa (19/05/2020)

Sebanyak 300 paket zakat fitrah disalurkan Polres Madiun bagi warga kurang mampu yang tinggal disekitar Mapolres Madiun. Penyaluran zakat tersebut secara simbolis diserahkan oleh Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto didampingi oleh Pejabat Utama Polres Madiun di masjid At Taqwa Polres Madiun, Selasa (19/05/2020).

Sebelum penyerahan paket beras kepada warga kurang mampu, Kapolres menyampaikan bahwa zakat fitrah tersebut merupakan kumpulan zakat dari seluruh anggota Polres Madiun yang beragama Islam sebagai salah satu upaya untuk membersihkan diri sesuai dengan rukun Islam.

“Zakat Fitrah merupakan kewajiban bagi semua muslim, dan pembagian zakat fitrah ini diharapkan bisa membawa manfaat dan barokkah bagi warga yang menerima bisa digunakan sebaik-baiknya dan yang memberi juga diganjar pahala,” tutur Kapolres.

Sementara itu, salah seorang penerima zakat, Mbah Partinem (63) warga Kecamatan Taman, Madiun mengaku senang dan sangat terbantu dengan pembagian zakat dari Polres Madiun.

“Matur suwun pun diparingi zakat kalian pak polisi saking Polres Madiun, mugi-mugi Pak Polisi diparingi sehat, dilindungi pas tugas lan angsal berkah sangking Gusti Allah,” (Terima kasih sudah diberi zakat dari pak polisi Polres madiun,Semoga pak polisi diberi kesehatan, dilindungi saat bertugas dan mendapat berkah dari Allah )," tutur Mbah Partinem.