Luhut Binsar Panjaitan (Foto:  pkp berdikari)
Luhut Binsar Panjaitan (Foto: pkp berdikari)

Twitter dihebohkan dengan beredarnya video seorang pria yang menantang Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. 

Video tersebut dbagikan oleh akun Twitter bernama @narkosun pada Selasa (19/5/2020).  

"Sok-sokan nantangin orang. Pake ndalil2 segala. Nanti klo diladenin beneran, pengalaman selama ini yg sudah2, cuma garang di sosmed. Ujungnya berakhir minta maaf dan meterai 6000," tulis keterangan akun @narkosun. 

Di video berdurasi 2 menit 19 detik itu, pria tersebut mengaku bernama Imam Supriadi. Secara blak-blakan Imam Supriadi menantang Luhut Binsar Panjaitan karena tidak suka dengannya.  

 



Pria yang mengenakan baju warna oranye menantang Luhut berduel dengan tangan kosong. Ia sangat berapi-api mengungkapkan ketidaksuakaannya kepada Luhut.  

Ia bahkan sampai mengutip sebuah ayat hingga mengaku tak menyukai Luhut.  "Di sini Imam Supriadi. Banyak hal yang saya ketahui dan tidak sukai sehingga harus saya nyatakan. Demi Allah, saya tidak suka terhadap Luhut," ujar Imam dengan nada tinggi.  

Dengan gamblang, ia lantas menantang Luhut untuk berduel mati-matian, seperti yang dilakukannya kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.  

"Saya tantang Luhut Binsar Pandjaitan, di mana kau siap berhadapan dengan Imam Supriadi, biar sampai ma*** sebagaimana Ahok saya tantang," ujar Imam.  

Lebih lanjut, Imam melarang Luhut membawa pasukan saat bertemu dengannya nanti.  "Jangan kau (LBP) bawa pasukan mon**. Imam Supriadi siap menghadapi kamu. Jangan gunakan senjata, wahai Luhut ya,"  ucapnya.

Bahkan, Imam mengaku dirinya tak takut mati untuk menghadapi sosok Luhut.  "Saya tidak takut mati, mulut kau busuk, mon***, anj***, La haula wala quwat ila billahilaliyil adzim. Hanya kepada Allah saya berlindung. Demi Allah saya tidak takut mati," kata Imam Supriadi. 

Di akhir video, Imam mengaku siap mengalahkan banyak orang yang tak sepaham dengannya.  "Imam Supriadi siap memimpin seribu pasukan, mengalahkan 100 kali lipat, 100 ribu maksimal 10 ribu. Saya kalahkan 1 juta orang," ungkapnya. 

Walhasil, video itu pun langsung diserang oleh warganet.  Mereka mengatakan jika Imam sok-sokan berani menantang Luhut. 

@aqua220426 : hahahaaa... udh tua mau game, gaya nantang segala.. ditangkap, tar jadi tikus basah.. 

@Gun64294199: Pak LBP nggak penting urus orang kaya kamu. Nggak ada manfatnya ladenin kamu, habis kan energi aja,  Masih banyak urusan yg lebih bermanfat utk orang banyak. 

@akukamusamaaja: ngomong aja belepotan, jangan lawan pak LBP dulu deh, sini sama onty dulu aja. asal kalo ada yg mati jangan di hukum, anggap aja carok. 

@IMulya77: Ngomong belepotan kex org mabok apalagi berdiri..Rolling on the floor laughing Ngomong pakai dalil tp tak hafal bacaanya,artinyapun tak lengkap.. Ini gara2 cari ustadz lewat internet,kuota habis yg didptpun tak lengkapRolling on the floor laughing. Pengangguran cari panggung.. 

Bahkan video itu juga mendapat respons dari politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean yang meminta publik untuk tidak lagi menyebarkan rekaman itu.  

"Tidak usah disebar lg bang, anggap sj org ini sedang bicara ttg sesuatu yg tak dipahaminya. Makin disebar makin senang dia terkenal merasa hebat, padahal kita tertawa kasihan pada dirinya," ujar Ferdinand melalui akun @FerdinandHaean2.